Wednesday, June 1, 2016

sum of all your choices

value hidp kita saat ini sangat ditentukan oleh keputusan2 yang sudah kita ambil dimasa masa lalu, banyak keputusan yang salah ataupun keputusan yang benar. ataupun yang benar2 salah... konsekuensinya adalah hidup kita hari ini, saat ini...
apakah hidup kita hari ini begitu menarik ? kalau ya pertanda kita banyak melakukan keputusan2 yang menarik dimasa lalu, begitupun sebaliknya.
tapi ada satu hal yang saya pahami lewat kehidupan saya belakangan waktu ini, Tuhan Yesus adalah keputusan terindah, tertepat... saya menerima Yesus dan lahir baru adalah keputusan saya yang paling tepat sepanjang hidup saya... karena keputusan itu menemani saya seumur hidup, bahkan disaat membuat keputusan yang salah yang tidak berarti dalam hidup, sekalipun DIA tidak pernah meninggalkan...
walau banyak sekali kesalahan, dosa, kekurangan, kesengajaan, tapi janji Tuhan selalu baru disetiap pagi, disetiap kita terbangun seperti selalu ada kesempatan yang baru..
dan kesempatan yang terindah saat kita ingin benar mengenal-Nya dan tau kehendaknya dalam hidup kita, sekalipun begitu banyak pelanggaran dan dosa yang sudah kita perbuat, selalu ada kesempatan..
tapi saudaraku.. segala kesalahan keputusan2 yang kita ambil selalu ada konsekuensinya apapun itu, karena itu jagalah diri kita dengan segala perkataan-NYA lewa doa, lewat urapannya kita bisa menjaga diri kita dari keputusan yang salah, karena kita hidup dalam angkatan jahat.. yang selalu kelihatan sangat menarik tetapi berujung kebinasaan... tidak ada yang lebih indah selain berada dalam hadiratnya..
sekalipun banyak sekali kejahatan dan dosa yang saya lakukan selama mengiring Yesus, betapa ingin sekali saya bisa menguatkan keadaan sodara2 yang hidup dalam dosa, dalam kesalahan yang saudara seakan akan tidak bisa keluar dari jerat Dosa.... sebagai sesama pelaku dosa dan orang berdosa... mudah2an Tulisan demi tulisan ini, bisa menjadi berkat kesaksian..
meninggalkan Dosa hanya bisa dilakukan saat kita melembutkan hati kita untuk mendengar suaranya, dan mengarahkan diri kita kepada kehendaknya, dan semua akan di buat indah oleh-Nya. sekalipun kita dalam kehidupan berdosa ini.....
Akulah Jalan kebenaran dan Hidup...... demikian Firman Tuhan serahkan segala kehendak kita dan ikuti suara-NYA dan suaranya yang akan mengarahkan kita kepada kehendak-Nya dalam hidup kita...

No comments:

Post a Comment